4 Tips Agar Kebersamaan Orang Tua dengan Anak Tetap terjaga

4 Tips Agar Kebersamaan Orang Tua dengan Anak Tetap terjaga

Shafira.com

Menjadi sahabat anak merupakan salah satu bentuk pola pengasuhan orang tua dalam pendidikan keluarga. Pola orang tua dalam mendidik anak-anakanya sangat mempengaruhi perkembangan dan kepribadian anak.

Namun bagi Anda, pasangan yang sama-sama sibuk bekerja mungkin tidak banyak waktu yang dapat Anda habiskan bersama dengan keluarga. Hal ini tentunya akan menjadi masalah besar jika Anda dan pasangan tidak memanfaat waktu kebersamaan Anda sebaik mungkin.

Berikut ini adalah kiat-kiat agar kualitas kebersamaan Anda dengan keluarga tetap terjaga :

  1. Sesibuk apapun tetaplah berkomunikasi dengan  anak, meski sekedar mengatakan bahwa kita merindukan mereka, karena setiap anak pada dasarnya sangat membutuhkan perhatian orang tua.
  2. Beritahu secara rutin aktivitas Anda diluar rumah, agar anak-anak memahami mengapa waktu kebersamaan Anda berkurang untuk mereka.
  3. Jika segala aktivitas mulai bisa berkurang. Segeralah bayar hutang kebersamaan Anda dengan melakukan kegiatan berkualitas, seperti berlibur atau bermain dengan mereka.
  4. Anak cenderung lebih mengingat kebersamaan  dengan orang tua, seperti bermain bersama, bercanda, dibandingkan jumlah uang atau mainan mahal yang kita berikan kepada mereka.

Sesibuknya apapun Anda sebagai orang tua yang berkarier, sempatkanlah waktu untuk melakukan kegiatan bersama mereka agara mereka mengingat kita sebagai orang tua yang selalu dekat dengan Anaknya.

 

Semoga bermanfaat

Mutiara

Berbagai sumber

 

About the Author