13-kunci-perubahan-hidup

13 Kunci Perubahan Hidup Yang Lebih Baik


shafira.com

Perubahan adalah hal-hal yang selalu kita hadapi setiap saat, sebuah kehidupan tidak akan pernah terlepas dari perubahan. Tinggal bagaimana kita memandang bahwa perubahan merupakan bagian dalam kehidupan kita. Apakah perubahan tersebut berkembang kearah yang lebih baik? Atau sebaliknya. Berikut adalah 13 kunci dalam menghadapi perubahan hidup yang lebih baik :

  • Kunci ke-1 “Tamu yang bernama kesempatan”

Kesempatan ibarat sebuah pintu atau sebuah ujung gang yang memiliki jalan-jalan yang panjang. Jalan di balik pintu itu begitu hebat, makin lama makin besar. Walau tampak dipermulaan hanya sebuah pintu sempit yang tidak menarik. Untuk bisa meraih kesempatan, kita harus menjadi orang yang optimis. Ini adalah syarat mutlak karena orang pesimis tidak akan mendapatkan kesempatan ini. Kesempatan hanya akan terlihat oleh orang-orang yang memiliki keberanian dan optimisme tinggi . Mulailah dari sekarang bersikap optimis, berpikir positif dan berani mengambil resiko.

  • Kunci ke-2 “Kita orang yang hebat”

Sering kali kita diliputi hal-hal yang seharusnya tidak perlu kita khawatirkan. Ketakutan dan kecemasan hanya akan menghambat langkah. Kita adalah manusia hebat. Jika kita memiliki kekurangan, pasti disisi lain kita punya kelebihan. Jangan hilangkan pemikiran seperti ini karena dengan kesadaran penuh bahwa kita bisa lebih baik dari sekarang, lebih maju, lebih makmur,lebih bahagia, lebih berarti, lebih bisa berbuat banyak.

  • Kunci ke-3 “Positif dan Produktif”

Pastikan Anda selalu berjalan menuju kebaikan. Berpikirlah positif dan lakukan hal-hal yang positif sehingga mengahsilkan buah yang positif.

  • Kunci ke-4 “Kesalahan yang sukses”

Berani ambil resiko dan bila langkah yang dilakukan salah, jadikanlah kesalahan sebagai pembelajaran berharga Anda.

  • Kunci ke-5 “Menyerah bukan Pilihan”

Menyerah adalah pilihan mudah, tetapi pasti itu bukan pilihan. Jalan kesuksesan kita benar-benar bukan pilihan temudah, tetapi pilhan terbaik adalah yang membutuhkan kerja keras, kerja cerdas dan komitmen.

  • Kunci ke-6 “Berharaplah ini mimpi terindah kita”

Jangan pernah kehilangan harapan, hiduplah dengan harapan, maka keajaiban itu akan datang. Pertahankanlah harapan itu karena dengan menjaganya kita akan selalu termotivasi.

  • Kunci ke-7 “Diam! Dengar-dengar, lihat-lihat dan bicaralah”

Keseimbangan antara bicara dan diam merupakan kunci sukses. Kita harus tau kapan harus bicara dan kapan harus diam. Berubahlah menuju titik keseimbangan dalam diam dan bicara. Diam akan memberi ruang bagi telinga kita untuk mendengar. Mendengar kebijakan, keindahan, kebaikan dan banyak hal yang dapat didengar saat kita diam, tetapi saatnya bicara, bicaralah. Sampaikan semua hal yang baik yang dapat dijadikan motivasi menuju kemajuan positif.

  • Kunci ke-8 “Senyum dan nikmatilah”

Senyum adalah kunci pembuka persahabatan. Waktu adalah sekarang, berikan yang terbaik dan jadilah yang terbaik sekarang ini. Hadapi semua dengan penuh senyum dan nikmatilah karena ini proses yang kita lewati menuju arah yang lebih baik lagi.

  • Kunci ke-9 “Bercermin diri”

Sekarang saatnya menilai kehidupan kita, mengukur kemajuan, dan menentukan langkah perubahan. Bukankah hari ini harus lebih baik darri hari kemarin?

  • Kunci ke-10 “Keep Moving”

Tetaplah bergerak mengejar sesuatu, jangan berhenti. Jika ingin berhenti, tanyakan pada diri kita apakah benar kita sudah lelah. Jika ya, jadikan istirahat sebagai pengumpul energi baru, namun jangan pernah memanjakan kemalasan.

  • Kunci ke-11 “Kesulitan/masalah= peluang”

Selalu petik hikmah dari permasalahan yang dialami, jadikanlah hal tesebut sebuah peluang untuk melangkah kedepan. Jangan pernah takut unutk melangkah karena ini peluang kita untuk tetap maju.

  • Kunci ke-12 “Miliki Komitmen”

Hari ini buatlah komitment untuk kesuksesan. Kalahkan rasa malas, ragu dan menunda-nunda. Kuatkan komitmen unutk perubahan yang lebih baik.

  • Kunci ke-13 “It’s time to change now”

Dan, Kunci terakhir unutk perubahan adalah,jangan menunda-nunda lakukan perubahan saat ini juga. Selamat Berjuang!

 

MSF

Source : Open your mind, Open your heart