Shafira-Rilis-Koleksi-Terin

Shafira Rilis Koleksi Terinspirasi Istana Sultan Spanyol di IFW 2013

Jakarta – Retail busana muslim terbesar di Indonesia, Shafira, turut menampilkan karyanya di Indonesia Fashion Week. Mengangkat tema Jardin de la Sultana, koleksi ini terinspirasi dari Istana Alhambra di Granada, Spanyol.

Varian bahan lace, organdi, dan silk terlihat dalam koleksi yang banyak menggunakan palet biru, pink, emerald, dan abu-abu itu. Adapula material dari glossy dan shiny yang digunakan untuk menambahkan kesan mewah dan elegan.

Foto: M. Abduh/Wolipop

Foto: M. Abduh/Wolipop

Koleksi Shafira yang dirintis Fenny Mustafa ini, menghadirkan jaket terbuat dari bahan organdi yang kaku. Jaket panjang seperti jubah dari material brokat Prancis dan jaket ruffle dengan detail pita juga ditampilkan dalam fashion show yang digelar di Plennary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (15/2/2013).

Rok panjang dan lebar dari bahan tulle ikut mewarnai panggung mode Shafira. Detail peplum dengan aksen asimetris yang menjadi tren tahun lalu digunakan dengan paduan gaun panjang, ataupun celana pipa.

Pemilihan detail sulam pita dan aplikasi bunga memperkuat kesan feminin dari koleksi ini. Turban yang dipakai pun terlihat unik, terbuat dari serat alam dengan teknik smock sehingga tidak kaku dan berstruktur. Gaya turban ini juga dikreasikan dengan tambahan aksesori yang dinamakan Sultana Brooch agar lebih terkesan glamor.

(als/eny)

 source: http://wolipop.detik.com/read/2013/02/15/190519/2171564/233/shafira-tampilkan-koleksi-terinspirasi-istana-sultan-spanyol-di-ifw-2013
About the Author

Related Posts