feature image fashion talk 5 tips make up bagi anda yang memakai kacamata

5 Tips Make Up Bagi Anda Yang Memakai Kacamata

shafira.com

Wanita yang memakai kacamata, seringkali membuat penampilannya tampak cantik dan berbeda. Dari memilih frame kacamatan yang tebal, pemilihan warna frame yang cerah, frame mata kucing yang tipis dan berwarna hitam. Dan mengenakan kacamata menjadi keharusan karena kebanyakan orang tidak bisa melihat objek yang lebih jelas, apabila kacamata dilepas.

Sementara wajah yang telah menggunakan make up akan sedikit berbeda bagi mereka yang memilih menggunakan lensa kontak. Tapi bagaimana dengan Anda yang harus tetap menggunakan kacamata ? Apa cara terbaik untuk tetap menampilkan mata Anda yang indah dan menghasilkan make up yang sempurna? Berikut tips sederhana cara bagaimana menggunakan make up bagi Anda yang memakai kacamata :

Eyeshadow netral

Saat mengenakan eyeshadow, pastikan untuk tetap memilih warna yang netral pada kelopak. Ketika menerapkan warna yang lebih alami, akan membuat mata Anda lebih terlihat di balik lensa kacamata. Tetapi jika Anda menambahkan warna gelap sedikit saja, dengan memberikan bayangan berwarna “smokier”, dapat membuat mata Anda terlihat lebih kecil.

Pilih lipstick berwarna terang untuk bibir

Dengan warna mata yang netral, cobalah menggunakan warna yang agak berani untuk bibir Anda. Menambahkan warna pada bibir akan mencerahkan kulit dan mata, sekaligus menjaga tampilan wajah lebih seimbang. Anda juga dapat bermain dengan warna lipstick dan frame kaca mata yang dikenakan. Misalnya , Jika Anda memiliki frame hitam, cobalah pilih lipstick warna ceri, merah dan pink cerah. Dan jika Anda memiliki banyak frame berbentuk tebal dan agak lebar, pilihlah lipstick warna Bordeaux atau soft plum.

Eyeliner adalah penting

Cara termudah untuk menerapkan eyeliner saat mengenakan kacamata adalah untuk mengukur tingkat ketebalan frame. Misalnya, Jika Anda memiliki frame yang tebal, aplikasikan eyeliner yang tebal dan untuk frame yang lebih tipis, maka aplikasikan eyeliner yang tipis. Bagi Anda yang terbiasa menggunakan eyeliner pensil, disarankan untuk menggunakan eyeliner gel. Karena eyeliner gel cenderung memiliki daya tahan yang lebih lama dan tekstur dari gel eyelinernya akan lebih mudah muncul warnanya.

Jika Anda ingin memberikan aksen pada eyeliner, tambahkan sayap kecil pada ujung mata.

Gunakan Mascara

Memakai mascara adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan ketika memakai kacamata, bahkan jika Anda tidak mengenakan apapun pada mata, mascara akan mempertegas mata Anda. Jangan takut untuk menerapkan beberapa lapis mascara agar lebih tebal dan menambah volume bulu mata. Jika mata Anda cenderung berair, aplikasikan mascara hanya pada bulu mata bagian atas, tidak bagian bawah.

Finishing touch dengan blush on berwarna soft

Bentuk formula blush on yang Anda suka, baik powder blush on atau cream blush on, tambahkan pada tulang pipi sehingga akan melembutkan make up dan menonjolkan pipi Anda. Blush on sangat penting karena akan membuat kulit wajah lebih berwarna dan tidak datar. Mulailah dengan mengaplikasikan blush on pada tulang pipi dengan gerakan kedalam dan keatas menggunakan brush blush on, sampai mendapatkan warna yang Anda inginkan.

Ayo, sempurnakan penampilan Anda.

About the Author

Related Posts


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/ujungber/public_html/media-shafira/wp-content/plugins/facebook-like-and-comment/comments.php on line 21