10-fakta-kota-granada

10 Fakta Menarik Tentang Kota Granada

shafira.com

Jika Anda belum melihat keindahan Granada maka Anda tidak melihat keindahan apapun”

(pepatah)

Granada adalah sebuah kota yang mendeskripsikan sejuta keindahan yang menarik. Kota ini terletak di kaki Sierre Nevada, gunung tertinggi di wilayah Andalusia, Spanyol. Bukan hanya sekedar keindahan yang akan Anda dapatkan , karena banyak fakta menarik tentang keindahan kota yang satu ini, berikut adalah 10 Fakta Menarik Tentang Kota Granada :

  1. Granada artinya kecantikan dan keindahan. Kawasan ini terbentang di sekitar laut mediterranian dari selatan dan berada di sekitar sungai syanil. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang enak dipandang mata karena berada di ketinggian 669 meter dari atas laut. Inilah salah satu rahasia keindahan dan kecantikan Granada yang cukup menarik.
  2. Waktu terbaik untuk mengunjungi kota Granada adalah pada waktu musim semi ketika pesona bunga bermekaran dengan indahnya dan cuaca yang lebih sejuk.
  3. Arsititektur Moor disetiap sudut kota adalah salah satu jenis arsitektur yang paling mengesankan dunia. Jadi bersiaplah Anda untuk tercengang melihat keindahannya.
  4. Granada memiliki Alhambra, sebuah kompleks istana dan benteng yang menguak kilauan keindahan sejarah, peninggalan dan peradaban islam di ranah eropa, salah satunya ciri bangunan khasnya adalah garden landsacpe yang katanya taman ini cerminan dari taman surga. Lokasi ini paling banyak diminati wisatawan yang ingin menikmati struktur yang mengesankan.
  5. Pada masa penguasa Nasrid Granada, awalnya Alhambra dimaksudkan sebagai benteng militer. Setelah kedatangan raja pertama dari dinasnti Nasrid- Muhammad bin Al-Hamar di abad ke-13, Alhambra dibangun menjadi kediaman kompleks kerajaan yang indah.
  6. Kompleks dari Alhambra berdiri dikelilingi oleh benteng dan memiliki bentuk asimetris.
  7. Saat ini Al-hambra menjadi situs peninggalan warisan budaya dunia yang ditetapkan oleh UNESCO melalui World Herritage Site yang dikukuhkan sejak tahun 1984.
  8. Granada adalah kota yang paling bersinar karena kemajuan ilmu pengetahuan pada masa peradaban Andalusia, dibandingkan kota-kota eropa lainnya.
  9. Granada juga terkenal dengan Universitas Gradana yang memilki lebih dari sekitar 100.000 Mahasiswa yang memilki lima kampus berbeda di kota tersebut.
  10. Keindahan Generalife Jardin de la Sultana adalah pengembangan konsep taman islam dan tiur tengah yang terinspirasi dari gambaran keindahan taman surge di dalam ayat suci Al-quran.

Terinspirasi dari keindahan Granada itulah, maka di kuartal pertama 2013 ini Shafira meluncurkan koleksi yang bernuansa keindahan kota Granada, Andalusia, Eropa.Ingin tahu bagaimana Shafira mengeksplorasi busana muslim yang terinspirasi dari keindahan kota tersebut? Silahkan kunjungi webstore Shafira dan nikmati koleksinya untuk Anda dan keluarga!

MSF

Source : Prmob.net

 

 

About the Author

Related Posts